Thursday, June 30, 2016

Risih dengan Ketombe? Ini Dia Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe merupakan kulit kepala yang sudah kering namun memang sangat menganggu aktivitas karena sifatnya yang membuat gatal pada kulit kepala. Jika anda mempunyai ketombe pasti sangat risih dengan keberadaannya apalagi ketombe di kategorikan tidak mudah untuk di hilangkan. Apalagi jika ketombe pada kulit kepala sudah menjadi akut, tidak hanya menimbulkan rasa gatal yang parah namun juga akan membuat rambut perlahan-lahan menjadi rontok seketika. Ada beberapa tips cara menghilangkan ketombe secara alami, anda tidak perlu melakukan creambath dan mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke salon. Cukup dengan cara alami-alami anda bisa mengatasi ketombe jika cara tersebut dilakukan secara teratur.

Karena sifatnya yang membuat kulit kepala gatal, membuat rambut rontok bahkan rambut menjadi rusak tak jarang orang beranggapan gara-gara ketombe akan membuat kepala menjadi botak, eits tunggu dulu hal itu bisa anda tepis jika anda melakukan cara-cara alami di bawah ini :

· Soda untuk kue, cara alami pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan soda kue untuk menghilangkan ketombe secara alami. Soda kue dipercaya mampu mengatasi dan mencegah kulit kepala yang berketombe. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil soda kue dan beri air secukupnya lalu baurkan pada seluruh bagian kepala. Anda juga bisa menggunakannya seperti keramas, diamkan 15 menit lalu bilas perlahan.

· Jeruk nipis untuk hilngkan ketombe, tidak hanya manfaatnya dalam mengatasi ketombe jeruk nipis juga sering di gunakan untuk mengatasi hal-hal lainnya. Cara menggunakannya cukup mudah, belah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokka jeruk nipis pada kulit kepala secara perlahan. Usahakan jeruk nipis di usapkan secara menyeluruh pada bagian kulit kepala.

· Menggunakan garam, tips cara menghilangkan ketombe secara alami anda juga bisa menggunkana garam dalam mengatasi ketombe. Wah ternyata selain untuk bahan masak, garam juga bisa di fungsikan sebagai pembasmi jamur yang mengakibatkan adanya ketombe. Penggunaannya cukup taburkan garam pada kepala yang sudah di basahi, atau anda bisa mencampurkan garam pada saat anda keramas menggunakan shampoo.

· Lidah buaya, lidah buaya banyak sekali di gunakan untuk obat-obat herbal. Cara penggunaannya, cukup oleskan secara merata lendir lidah buaya pada bagian kulit kepala. Lalu pijat-pijat sedikit untuk merefleksikan peredaran darah kepala.

Poin-poin di atas merupakan tips cara menghilangkan ketombe secara alami, lakukanlah secara teratur dan rutinitas agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai keinginan anda. Jadikanlah kulit kepala yang sehat dengan cara-cara yang alami

No comments:

Post a Comment